Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pasuruan Perpanjang Pendaftaran Panwascam

8 mei 2024

Pelaksanaan perpanjangan sudah kami sesuaikan dengan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Untuk Pemilihan Tahun 2024.

pasuruan.bawaslu.go.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Pasuruan memperpanjang masa pendaftaran Panwaslu Kecamatan yang belum memenuhi 2 (dua) kali kebutuhan dan 30% (tiga puluh persen) keterwakilan perempuan untuk kategori pendaftar baru mulai tanggal 09-11 Mei 2024.

Di hari ketiga (hari terkahir) pendaftaran penerimaan dan penelitian berkas administrasi rekrutmen Panwaslu Kecamatan bagi pendaftar baru dikantor Bawaslu Kabupaten Pasuruan. Pokja rekrutmen Panwaslu Kecamatan Tahun 2024 telah menerima total berkas pendaftar sebanyak 112 orang  terdiri dari laki-laki sebanyak 79 orang dan perempuan 33 orang.

Menurut Ketua tim pokja rekrutmen, Deviana Azizah. Perpanjangan masa pendaftaran dilakukan apabila Jumlah pendaftar sudah memenuhi dua kali kebutuhan namun belum ada pendaftar perempuan, Jumlah pendaftar sudah terdapat pendaftar perempuan namun jumlah peserta kurang dari dua kali kebutuhan dan Jumlah pendaftar kurang dua kali kebutuhan atau keterwakilan perempuan belum mencapai minimal 30% dalam satu kecamatan.

Berdasarkan kepada hal tersebut maka ada beberapa kecamatan yang dilakukan perpanjangan diantaranya, Pasrepan, Prigen dan Tosari yang belum memenuhi dua kali kebutuhan. Kecamatan Purwodadi, Tutur, Wonorejo, Winongan dan Grati yang belum memenuhi keterwakilan perempuan.

“Untuk Pelaksanaan perpanjangan sudah kami sesuaikan dengan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Untuk Pemilihan Tahun 2024,” ungkapnya, saat memberikan konfirmasi terkait masa perpanjangan, Rabu (08/05/2024).

Untuk lebih lanjut bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan yang belum mendaftarkan diri untuk segera datang ke kantor Bawaslu Kabupaten Pasuruan mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB dan khusus untuk hari terakhir sampai dengan pukul 23.59 WIB. Bertempat di Kantor Bawslu Pasuruan Jl. Surabaya - Malang KM 37 Gempol Pasuruan (barat bundaran apollo).

untuk link pendaftaran bisa diunduh melalui tautan dibawah ini ;

https://pasuruan.bawaslu.go.id/pengumuman/pengumuman-perpanjangan-pendaftaran-calon-anggota-panwaslu-kecamatan-dalam-rangka